BP3IP Jakarta

Penutupan Diklat Pelaut Tingkat IV

Jum’at (12/06/2020) BP3IP Jakarta menyelenggarakan Upacara penutupan Diklat Pelaut Tingkat IV Bidang Keahlian Nautika dan Tehnika Periode III Gelombang 2 Tahun 2019 yang bertempat di Studio BP3IP Lt. Dasar Gedung A. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Direktur BP3IP Jakarta, Capt. Weku Frederik Karuntu, M.M. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat kepada para perwira siswa tingkat IV periode III Gelombang 2 tahun 2019 atas kelulusannya dalam menempuh pendidikan ini serta mengingatkan agar selalu mempunyai semangat dalam meneruskan pendidikan ini hingga ke tingkat I dan mampu membawa nama baik BP3IP dalam dunia pelayaran.

Upacara kali ini mengusung tema “Through the 28th Graduation of Class IV, We Support the Improvement of Maritime Digitalization and Protecting the Seafarer from Pandemic Covid-19”. Tema yang diusung dalam Wisuda ke - 28 ini terasa sangat berbeda dengan wisuda sebelumnya, karena wisuda kali ini dilaksanakan di tengah pandemic Covid-19. Wisuda ini dilakukan menggunakan aplikasi Zoom.us dan hanya di hadiri oleh beberapa perwakilan ketua kelas, namun acara wisuda ini pun tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu tetap menggunakan masker.

Sementara itu, Direktur BP3IP Jakarta, Capt. Weku Frederik Karuntu, M.M telah melantik sebanyak 81 orang lulusan program diklat pelaut yang terdiri dari Diklat Pelaut Tingkat IV - Nautika sebanyak 48 orang dan Diklat Pelaut Tingkat IV - Teknika sebanyak 33 orang, dimana masing masing peserta Wisuda diberikan Surat Pendidikan dan Pelatihan Kepelautan tingkat - IV Nautika dan Surat Pendidikan dan Pelatihan Kepelautan tingkat - IV Teknika beserta penyerahan Certificate of Competency (CoC), Certificate of Endorsment (CoE).