BP3IP Jakarta

Studi Banding BP3IP ke PENS dan Poltekpel Surabaya

BP3IP melakukan kunjungan ke PENS dan Poltekpel Surabaya dalam rangka studi banding penerapan elerning untuk pendidikan jarak jauh yang akan segera diterapkan di BP3IP jakarta. PENS menjadi salah satu tujuan sebagai studi banding merupakan langkah awal yang baik terciptanya komunikasi antara BP3IP dan kelembagaan pendidikan di bawah Kemenristek dikti. PJJ PENS di percaya untuk menjadi salah satu program pendidikan yang ajukan studi banding oleh BP3IP yang mana pembelajaran PJJ di PENS adalah yang mempunyai surat ijin dari resmi dari Dikti dan banyak faktor yang menjadikan PJJ PENS menjadi rujukan untuk melakukan pembelajaran Jarak Jauh . Adanya 2 prodi di PJJ yang sama-sama memiliki ijin tersebut menjadi salah satu faktor untuk meyakinkan pembelajaran di institusi pendidikan yang mempunyai dasar hukum. Serta banyak fasilitas untuk mahasiswa dan dosen yang dapat membantu proses belajar mengajar

BP3IP adalah salah satu lembaga diklat kepelautan milik pemerintah yang bergerak dalam pelayanan jasa  pendidikan pelaut sebagaimana yang tertuang dalam tugas pokok dan fungsi BP3IP berdasarkan KM 58 Tahun 2009 tentang Organisasi dan Tata Kerja BP3IP dan berniat untuk terus menjadi ‘penyedia jasa pendidikan kepelautan yang berkualitas  sebagaimana tergambar dalam visi, misi dan komitmen manajemen.

Di Era Industri 4.0 sekarang ini BP3IP akan selalu mengikuti perkembangan jaman dalam melaksanakan metode pembelajaran yang salah satunya adalah dengan akan segera menerapkan pembelajaran dengan metode elearning, sehingga akan mempermudah Pelaut dalam mengakses pendidikan.