BP3IP Jakarta

Bonvoyage 40 & Wisuda 13 BP3IP Jakarta

BP3IP secara resmi meluluskan 452 para perwira siswa pada Wisuda ke-13 dan Bon Voyage ke-40 yang terdiri dari program diklat pelaut Nautika ANT I, II,III, IV dan Teknika ATT II, III dan IV, pada Rabu 17 Januari 2018 di Eco Park Hall Ancol. Capt. Mulder Mustafa selaku Direktur Balai Besar Pendidikan, Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta mengatakan dalam laporan pendidikan.

Tema pada upacara Wisuda ke-13 dan Bon Voyage ke-40 kali ini yaitu “Through BP3IP The 40th Bon Voyage and The 13th Graduation We Empower The Indonesian Seafarers To Actively Engage in Marine Environment Protection.

Dr. Ir. Djoko Sasono, Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kemenhub yang sekaligus sebagai Inpektur upacara mengatakan acara Wisuda dan Bon voyage sebagai perwira pelaut bagi para lulusan peserta diklat kepelautan merupakan momentum untuk membuktikan bahwa Perwira Pelaut Indonesia dalam menjalankan tugas dan pekerjaan diatas kapal sesuai dengan peraturan dan konvensi Internasional yang terkait dengan perlindungan terhadap lingkungan laut antara lain MARPOL (Annex I, II and V), AFS (Anti-fouling System on Ship) Convention, BWM (Ballast Water and Sediment Management) Convention danLondon Protocol 1996.