BP3IP Jakarta

Upacara Pembukaan Diklat & Orientasi Studi Periode II 2015

Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta kembali melaksanakan Upacara Pembukaan Diklat dan Orientasi Studi Diklat Pelaut Tingkat – I & V Bidang Keahlian Nautika dan Teknika Periode - II Tahun 2015 yang berlangsung pada tanggal 12/5/2105.

Direktur BP3IP Capt. Mulder Mustafa menegaskan bahwa ketika pertama kali menginjakan di BP3IP, peserta diklat harus mempunyai tekad dan pemikiran untuk berubah menjadi lebih baik dan juga selama masa Diklat tidak ada lagi strata kepangkatan di atas kapal, tidak ada lagi nakhoda ataupun ABK, yang ada adalah sama-sama sebagai Peserta Diklat, jadi diharapkan terjalin hubungan harmoni antara sesama peserta diklat.

Orientasi Studi pada periode II tahun 2015 ini diikuti calon peserta Diklat yang telah lulus dalam pelaksanaan seleksi penerimaan, yang berjumlah : 

 DP I Nautika         : 105 Orang

DP I Teknika        : 52 Orang

DP V Nautika       : 474 Orang

DP V Teknika       : 266 Orang

Orientasi Studi Tingkat I & V Bidang Keahlian Nautika dan Teknika, bertujuan menyiapkan Peserta Diklat untuk mengenal lebih dekat program-program pelatihan yang akan dilalui selama mengikuti Diklat sesuai dengan jenjang yang diikuti, guna menunjang keberhasilan Proses Pembelajaran, Pembinaan Profesi serta Pengembangan Diri dan Kedisiplinan.

Orientasi Studi dilaksanakan selama 6 (enam) hari mulai tanggal 12 Mei 2015 s/d 18 Mei 2015 dari pukul 07.30 s/d 10.30 WIB. Tempat pelaksanaan di Kampus BP3IP.