BP3IP Jakarta

Upacara Bendera Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 69

Upacara Bendera Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 69 dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Agustus 2014 di halaman kampus BP3IP Jakarta. Acara dimulai pukul 07.30 dan dihadiri oleh Direktur BP3IP, pejabat eselon III dan IV, dosen dan seluruh pegawai BLU BP3IP.

Selaku Pembina Upacara Capt. Bambang Purnomo, M.Mar, membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, EE. Mangindaan. Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan kali ini membawa alam pikiran dan suasana hari kita untuk kembali mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Pengorbanan para pahlawan kemerdekaan yang tidak pernah menghitung untung dan rugi untuk kepentingan pribadi, melainkan hanya dilandasi satu tekad agar bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Tema peringatan hari kemerdekaan Indonesia kali ini adalah Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Yang Makin Maju Dan Sejahtera. Sejalan dengan tema peringatan hari kemerdekaan tersebut, kita semua sebagai warga negara untuk senantiasa menyatukan derap langkah bersama dalam menghadapi berbagai perubahan strategis termasuk mendukung suksesi kepemimpinan nasional.

Sektor transportasi sesuai peranannya sebagai urat nadi dalam pembangunan harus dapat mendukung dan senantiasa mampu mengantisipasi kebutuhan berbagai sektor. Oleh karena itu, pembangunan transportasi harus diarahkan pada terwujudnya sistem transportasi nasional yang handal, berkemampuan tinggi, serta diselenggarakan secara efektif dan efisien dalam mendukung mobilitas manusia, barang dan jasa. Dengan demikian transportasi dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang optimal dan memberikan kontribusi yang sangat penting bagi pembangunan nasional.

Setelah upacara dibubarkan, dilanjutkan pembagian hadiah perlombaan kepada para pemenang.

"Dirgahayu Republik Indonesiake - 69, Indonesia tetap jaya, NKRI tetap utuh, pembangunan maju, rakyat sejahtera".